All About Guitar! part 2 – Guitar Pro / GP

buat para musisi otodidak tanah air, kayaknya GP ini

dah g asing lagi dah, ini software wajib buat otodidakers

(bukan bermaksud promosi)

 

Guitar Pro 5

 

Guitar Pro 6

 

apa yang bisa kita lakukan dengan GP?

1. bisa mengaransemen lagu

2. bisa mempelajari lagu (melalui gp tab download)

3. bisa mempelajari berbagai macam scale (tangga nada)

4. yang paling penting orang yang g bisa baca not atau tab jg bisa make nih software

5. dan masi banyak lagi

jeleknya apaan?

1. RSE atau Realistic Sound Engine – nya agak sedikit jelek suaranya (masih mending d matiin)

2. kadang – kadang suka error g jelas

3. ada yang tw lagi?

 

oke selanjutnya, hal – hal yang bisa dilakukan pada Guitar Pro adalah:

1. Mengaransemen lagu

ini bisa dilakukan sendiri dengan mudah

2. Mempelajari lagu (dengan tab)

tab bisa di download di http://www.911tabs.com , ultimate-guitar.com ato yang lain2

3. Scale (tangga nada)

bisa menggunakan berbagai macam tangga nada mulai dari yang dasar (major scale)

ampe yang aneh – aneh (seperti Balinese Scale)

scale pada GP dapat di akses dari

>> Tools >> Scales>> pilih scale yang kamu pengen

4. silahkan di tambah, klo ada yang tau

 

pertanyaan:

“bro, ada link downloadnya g?”

klo mw cari link download an nya cari aj di http://www.indowebster.com atau di www. filestube.com

(disini dilarang post link bajakan, harap maklum🙂 )

 

 

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: